Visi dan Misi

  • Visi Program Studi

“Menjadi Program Studi yang Unggul, Islami dan Terkemuka dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS) Bimbingan dan Konseling pada Tahun 2035”

  • Misi Program Studi
  1. Melakukan penataan kelembagaan Prodi sehingga dapat menunjang pelaksanaan visi, misi, tujuan Prodi BK.
  2. Mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia Prodi BK sehingga dapat meningkatkan keunggulan Prodi BK.
  3. Menyelenggarakan layanan Pendidikan akademik yang menghasilkan Sarjana Pendidikan bidang Bimbingan dan Konseling yang siap untuk melanjutkan ke jenjang profesi dan sebagai praktisi Bimbingan dan Konseling.
  4. Mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni, dalam Bimbingan dan Konseling yang berlandaskan pada nilai-nilai Al-Islam melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  5. Membangun jejaring kerjasama untuk mewujudkan target menjadi pusat keunggulan dalam bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) Bimbingan dan Konseling.
  • Tujuan Program Studi

Secara umum, program studi ini memiiki tujuan sebagai berikut :

  1. Menjadi Program Studi yang unggul dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) Bimbingan dan Konseling yang berlandaskan pada nilai-nilai Al-Islam melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Mewujudkan layanan pendidikan akademik yang menghasilkan Sarjana Pendidikan bidang Bimbingan dan Konseling yang siap untuk melanjutkan ke jenjang profesi dan sebagai praktisi Bimbingan dan Konseling.
  3. Menjadikan hasil penelitian sebagai rujukan informasi ilmiah melalui publikasi berkala dalam jurnal nasional dan internasional.
  4. Mengembangkan dan melaksanakan pengabdian dan pelayanan serta kerjasama kepada masyarakat yang membutuhkan kinerja lulusan Program Studi Bimbingan dan Konseling.

Angket Pemahaman Visi, Misi Program Bimbingan dan Konseling UMTAS, silahkan download disini !